Wednesday, March 16, 2016

Usung Konsep Baru, Sinekdok Kini Lebih Berkarakter


Halaman awal Sinekdok.

Hingga memasuki bulan ketiga setelah release di awal tahun 2016 kemarin, Sinekdok terus berupaya mencapai target yang diinginkan. Salah satunya dalam merangkul pengguna sebanyak mungkin. 

Sempat diberitakan di beberapa media online ternama, Sinekdok telah berhasil meningkatkan jumlah pengguna yang cukup signifikan dari sebelum-sebelumnya. Namun, bukan berarti kami cepat berpuas diri akan hal itu. Kami tetap konsisten untuk terus berinovasi dengan layanan media sosial kami. 

Hari ini, Sinekdok mencoba menawarkan konsep terbaru bagi para pengguna dengan pertimbangan untuk merangkul pengguna yang lebih luas lagi, tidak hanya penulis, tetapi juga siapa saja yang ingin bercerita, berkreasi, dan berekspresi seluas-luasnya, selama dengan konten yang positif, menghibur, dan menginspirasi.

Dari konsep baru ini, ada beberapa fitur yang kami buat berbeda dari sebelumnya. Untuk jenis sinepost yang sebelumnya terdiri dari empat macam, yakni literature, quote image, musically, dan book review, kini hanya terdiri tiga macam, yaitu text, voice, dan book review, dengan penjelasan sebagai berikut:

Pada perubahan nama jenis sinepost dari literature menjadi text, dilakukan dengan tujuan agar pengguna yang bergabung di Sinekdok tidak terpaku pada jenis tulisan sastra seperti novel, cerpen, puisi, dan sebagainya, melainkan juga jenis tulisan lain seperti sejarah, pengetahuan umum, budaya, catatan harian, dan sebagainya, sehingga Sinekdok akan memiliki konten lebih luas yang dapat dibaca dan digunakan oleh berbagai kalangan. 

Kemudian untuk perubahan nama jenis sinepost musically menjadi voice, dikarenakan Sinekdok ingin mengusung konsep sebagai tempat berbagi cerita secara langsung melalui suara. Kreasi yang biasanya hanya dituangkan dalam bentuk tulisan, kini juga bisa disampaikan dalam bentuk suara. Hal ini memungkinkan pengguna dapat melakukan aktivitas seperti; bercerita (storytelling), membacakan puisi, membuat musikalisasi puisi, bernyanyi atau membuat lagu orisinil, dan aktivitas lainnya yang menggunakan suara. 

Sedangkan untuk sinepost jenis quote image, kami sengaja menghilangkannya bukan disebabkan oleh hal yang merugikan atau mengganggu, melainkan dimaksudkan untuk menciptakan ciri khas yang lebih kuat dan berkarakter dari layanan Sinekdok. Sementara sinepost jenis book review tetap ada dan sesuai dengan fungsi sebelumnya.

Mengenai keuntungan yang didapat di Sinekdok seperti penerbitan buku dan transormasi karya menjadi produk benilai jual, tetap berlaku sebagaimana yang telah ada dalam ketentuan sebelumnya.

Dengan inovasi yang kami lakukan di atas, kami berharap Sinekdok bisa terus memberikan layanan terbaik bagi para creator, khusunya di Indonesia. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas loyalitas pengguna Sinekdok hingga saat ini, sehingga kami bisa terus terpacu untuk berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi Anda. Happy writing and tell your story!!

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Copyright © Sinekdok Official | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑